Kamis, 03 November 2011

Semangad pagi!


Mengutip dari Inspirasi dari Aa Gym di talkshow Kick Andy, “seorang sahabat saya menasehati, ‘siapapun yang ingin keluar saripati kemampuan dirinya harus bersiap seperti kelapa. Kelapa yang matang harus siap dijatuhkan dari pohon. Sudah gedebuk ke bawah, siap dicabut sabut-sabutnya. Sudah kelihatan batoknya, siap dipukul sampai terbelah. Sudah kelihatan dagingnya, siap diparut, siap diperas. Barulah keluar santannya.’ Siapapun yang ingin matang betul, semua harus teruji. Harus HHN; hadapi, hayati, nikmati.”
Ketika perkataan orang lain menjadi penghambat kita untuk terus melangkah, selalu tanamkan dalam jiwa bahwa “teko mengeluarkan isi teko. Di dalam kopi keluar isi kopi, di dalam bening keluar bening. Apa yang keluar mencerminkan isi hati seseorang.”
Allah itu Mahakaya. Gajah saja tidak sekolah dicukupi rizkinya, bagaimana mungkin kita tidak diberi? Mungkin ingat rumus cecak. Cecak makanannya nyamuk. Nyamuk punya sayap, cecak tidak punya sayap. Apakah cecak protes? Tidak. Dosen saya berkata “kita bekerja tidak dengan apa yang kita butuhkan. Tapi bekerja dengan apa yang kita miliki sekarang.”

Semoga bisa menginspirasi dengan keterbatasan yang ada,,^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar